Kamis, 20 Oktober 2011

Perilaku Keorganisasian

Perilaku Keorganisasian

A. Langkah –langkah awal bekerja dengan kondisi perusahaan yang akan berhasil:   
   1. Mengidenfikasi masalah individu (karakter Individu) dan kelompok (Tim work dan Sumber Daya Manusianya)
   2. Budaya organisasi yang ada dinegara atau tempat perusahaan tersebut.
   3. Motivasi bekerja untuk karyawan.

B.MANAGEMENT
   a. Pengertian Manajemen suatu proses mengelola, merencanakan, mengorganisasikan, memimpin
perseorangan dalam suatu berkelompok demi tujuan tertentu.
   b. Fungsi Manajement
      1. Fungsi Perencanaan : meliputi menentukan tujuan organisasi , mentapkan strategis keseluruan untuk mencapai tujuan.
      2. Fungsi pengorganisasian: Penetapan tugas-tugas pada kelompok dan keputusan yang di ambil.
      3. Fungsi Kepemimpinan : Mengarakan dan mengkoordinasi orang-orang yang dipimpin, memilih informasi paling efektif dan memecahkan konflik.
      4.Fungsi Pengendalian : Memantau kinerja organisasi agar berjalan dengan lancar dan memotivasi organisas

C.Organisasi Suatu langkah untuk mengontrol beberapa orang menjadi bersamaan untuk tujuan yang spesifik.
   Organisasi bisa berupa profit atau Non Profit(Tidak mengambil keuntun gan atau imbalan) contoh : organisasi yang bertujuan untuk pembelajaran. 

D. Mengapa Perlu Manajemen
   1. Mencapai tujuan
   2. Menjaga keseimbangan diantara tujuan-tujuan yang saling bertentangan
   3. Mencapai efisiensi dan efektivitas

E. Proses Manajemen
   P = PLANNING .
   O = ORGANIZING
   A = ACTUATING
   C = CONTROLING

F. Manajer Manajer melakukan sesuai melalui orang lain,alokasi sumber daya manusia,mengarahkan aktivitas untuk melakukan tujuan bekerja di organisasi. 


Sumber : – suhandiah.ppt.perilaku dalam berorganisasi – Robbin,Stephen P.1993.”Prilaku Organisasi jilid 1″.jakarta: PT Prenhallindo

1 komentar:

  1. Terima kasih. Mohon utk background jangan terlalu ramai ya. Susah bacanya:)

    BalasHapus